Hubungan Template Blogger Terhadap Kumpulan Contoh STD


TEMPLATE BLOGGER

Mengapa bahasa template blogger? Sebelum saya menjawab, saya menjelaskan dulu singkatan STD dalam judul artikel dan TB terhadap KC STD di judul label postingan. STD adalah singkatan untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi (STD), sedangkan TB adalah singkatan untuk "Template Blogger", KC adalah Singkata dari Kumpuan Contoh STD (Skripsi, Tesis dan Disertasi).

Kembali kepada pertanyaan, mengapa bahasa "Template Blogger". Jawabannya sebenarnya pembaca sudah tahu, yaitu setiap yang menulis dan mempublikasi artikel, memuat foto, video dalam halaman blog seperti di bogspot dan wordpress menghendaki tampilan blognya lebih dari template blog bawaan blogspot maupun wordpress. Untuk itu para blogger biasanya mencari template yang sudah dibuat oleh orang lain (blogger profesiona). Tempate blog yang mereka buat cocok untuk dipasang di blogspot dan ada pula yang cocok untuk wordpress. Jadi, jelas saya juga membutuhkan tempate blogger.

Apa itu Template Blogger?

Template Blogger adalah orang yang menata blog dengan tampilan-tampilan blog yang menawan pengunjung
Template Blogger adalah template yang cocok dengan blogspot. Dengan demikian, mereka yang menggunakan blogspot untuk mempublikasi aktivitasnya dapat menggunakan template blog bawaan blogspot atau template blogger (pihak ketiga) yang teah menyiapkan template.
Saya menamakan diri blogger karena salah satu aktivitas saya yakni menulis dan memposting di blog. Untuk mempercantik penampilan blog saya, mempermudah pencarian di mesin pencari seperti google, menata blog yang loadingnya cepat, mencari bentuk post popular yang bagus, tombol navigasi yang seo friendly, maka saya mencari template blogger, yaitu template yang dirancang oleh orang lain dan bisa dipasang di bogspot. Inilah yang disebut “template blogger”.
Berikut template blogger yang teah saya gunakan:
1.     Tempate Mark
a.     Template Bayna fast
b.    Template Suremag
c.      Template Bayna
d.    Template Evendly
dan masih banyak lagi



Mengapa saya menggunakan Template Bayna Fast?


Jawaban saya terletak pada fitur yang tersedia pada rancangan template Bayna. Sang perancang template blog ini merancang template dengan unsure-unsur yang diperlukan dalam mesin pencari seperti google. Unsur yang dimaksud, yakni sebuah template yang baik harus ada kode SEO,
Mobile friendly/responsive, kemudian kecepatan loading. Hal ini biasanya dalam feature template disebut dengan “Page Speed Insights Optimized Blogger Template”.
Dalam deskripsi feature Bayna Fast dujelaskan bahwa: Bayna Fast adalah Page Speed Insights Optimized Blogger Template. Selain itu saya suka dengan template ini karena dalam post popular selalu ada gambar postingan kita yang muncul sehingga nampak demikian menawan sampai jatuh cinta pada template blog. Mereka juga menjelaskan bahwa ukuran gambar yang kita gunakan dalam blog seyogyanya dikompress dengan situs yang menyediakan kompres foto secara online. Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kecepatan memuat halaman blog kita di halam pencarian google. Jadi, saran mereka ykni, ukuran gambar dalam optimalisasi gambar sangat penting. Oeh karena itu penting untuk kompresi foto yang akan kita muat dalam laman blog.
Bila hal di atas kita perhatikan dan menurutinya maka peringkat blog kita akan lebih baik. Mereka menyarankan agar kita menggunakan gambar byte rendah di halaman posting seperti di bawah 50 KB. Ukuran ini kita ketahui ketika mengkompres foto.

Kini untuk mengkompress foto yang akan kita muat dibog untuk mempercantik postingan, atau juga memperjelas isi artikel kita, kita dapat lakukan kompres foto secara online.
Jadi, jelaslah bahwa saya menggunakan template yang ada fitur: SEO, Fast Loading, Mobile Friendly (Responsif). Responsive artinya blog kita dapat diakses dengan computer, laptop, Ipad, Handphone (khususnya Hp Adroid).
Unsur ini perlu karena sekarang setiap orang sudah bisa mengakses internet melalui handphone. Handphone mudah dibawa ke mana-mana, handphone bisa masuk kantong tetapi laptop tidak bisa masuk kantung celana maupun baju, laptop hanya bisanya masuk di tas. Laptop tidak mampu masuk di kantong. Kalau tidak percaya, silakan coba masukan laptop ke kantong baju atau celana. Mungkin bisa disiasati dengan menjahit kantong baju dan celana yang ukurannya cocok untuk laptop. Wah ini ngawur.ha ha ha 

Kompres Foto untuk dimuat di Blog

Untuk tidak memberatkan loading blog, sebaiknya kita mengikuti saran di atas, yaitu kita kompres foto sampai hasil kompres ukurannya dibawah 50 KB.  Untuk kompres foto, silakan sobat kunjungi:
 http://compressjpeg.com/id/

Cara kompres ikuti petunjuk di artikel ini: Cara Kompres Foto Online
 
Selanjutnya jika sobat mau lihat template blog Bayna Fast, silakan kunjungi: Template Mark: https://www.templatemark.com/
 

Blog ini menggunakan tempate blogger, namanya: Bayna Fast.
Sekarang silakan kunjungi: TemplateMark


Previous Post
Next Post
Related Posts